jangan lupa klik tombol like

cari

Halaman

Selasa, 29 Januari 2013

Machicha Mochtar - Ilalang th 1998






Machicha Sebenarnya kalau membicarakan tema lagu dangdut pasti akan bervariasi. namun bagaimana bila cerita tersebut diangkat dari kisah nyata ? pada dasarnya saya tidak suka bergosip, bagin saya cukupn tau saja. Misalnya artis ini menikah dengan ini. contoh lain oh..mereka sudah pisah tapi untuk konflik lebih dalam lagi saya rasa 'gak ilok' atau dalam bahasa sunda 'pamalih'Nah, salah satu artis yang pernah mengangkat kisah hidupnya adalah Machicha Mochtar, Berangkat dari penyanyi pop,disko dangdut dengan gelar Chicha Mochtar, mungkin Anda ingat 'Tujuh Keliling' atau album pop nya dengan nama Machicha [saya lupa juduknya, cavernya warna hitam terbitan Aquarius]kalaupun belum terlintas juga, Lagu karya Imam S Arifin bertajuk Semua Untukmu [menurut saya lagu ini sebenarnya dibuat untuk Dina] tapi inilah perkenalan Machicha Mochtar sebagai penyanyi dangdut dan terbukti album ini di terima baik, Di bulan Agustus 1998, Machicha meluncurkan album yang ia produseri sendiri dan merupakan suara hati, Mengandeng Camelia Malik sebagai pencipta dan Hendro Saky sebagai Aranger, ILALANG tampil memukau dengan nuansa melayu bercampur bali, Pada waktu itu saya menikmati tiap lirik lagu di al bum ini, semuanya lugas dan mudah dipahami, namun beberapa tahun terakhir, saya melihat sepintas warta di media cetak maupun elektronik, lagu pendukung pun sudah mengambarkan situasi ini, Inilah pengalaman mendengarkan dari sebuah lagu yang saya saksikan sendiri kisahnya. ingin tahu apa yang saya rasakan atas kisah Machicha ? simaklah 8 lagu cerita biduan yang satu ini ''Erik Pradiyanata''

side a.
  1. Ilalang (Cipt.Camelia Malik)
  2. Bimbang (Cipt.Eddy Lestahulu)
  3. Gerah (Cipt.Makayok)
  4. Tiada Air Mata (Cipt.Eddy Chandra)
side b.

2 komentar:

  1. sebagai pencinta dangdut,saya cuma ingin mengucapkan ribuan terima kasih,karena blog inilah,banyak sekali saya bisa mendengar lagi lagu2 dari semasa saya anak2,remaja dan dewasa sekarang,saya cuma bisa mengucapkan terimakasih,Yang maha kuasalah yang bisa membalasnya,sumbangsih anda terhadap musik dangdut Indonesia begitu berarti !!

    BalasHapus
  2. Sayang link nya udah ruksak euy, jadi gak bisa download

    BalasHapus